Jonghyun Pernah Lakukan Adegan Bunuh Diri di Video Lonely?

Jonghyun SHINee
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Kim Jonghyun yang merupakan vokalis utama boyband SHINee asal Korea Selatan ditemukan tewas pada Senin,18 Desember 2017 sore. Menurut polisi, Jonghyun tewas akibat menghirup karbon monoksida yang dibakar di tungku apartemennya. 

Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

Sebelum memutuskan bunuh diri, Jonghyun terlihat meninggalkan tanda perpisahan di unggahan terakhir Instagram miliknya, @jonghyun.948. Pertanda lain juga terlihat dari musik video single solonya berjudul Lonely

Musik video yang diunggah pada 24 April 2017 tersebut kini menjadi sorotan. Sebab, adegan bunuh diri yang dilakukan Jonghyun di akhir musik video menjadi kenyataan. 

It's Okay to Not Be Okay Dituduh Jiplak Surat Mendiang Jonghyun Shinee

Sepanjang video itu, Jonghyun terlihat menghitung hari dan tampak sangat depresi hingga akhirnya menenggelamkan diri di bak mandi. Dalam adegan di kamar mandi juga terlihat asap, diketahui menghirup asap karbon monoksida merupakan salah satu cara bunuh diri yang populer di Korea Selatan.

Bahkan lirik lagu yang dikarang sendiri oleh Jonghyun ini sangatlah menyayat hati. “Jika aku mengatakan bahwa semuanya sulit sambil menangis. Akankah menjadi lebih baik? Sayang aku sangat kesepian sangat kesepian. Aku merasa seolah aku sendiri,” demikian penggalan lirik lagu yang dinyanyikan bersama Taeyeon SNSD tersebut.

Deretan Selebriti Mengenang Kepergian Jonghyun SHinee di Medsos

Melihat musik video tersebut, banyak fans yang merasa menyesal tidak menganggap serius sinyal depresi dari sang idola. 

“Sekarang kau sudah tiada. Lagu ini dan unggahan terakhir Instagram-mu seperti tanda kalau kau menangis minta tolong. Terima kasih telah memberikan banyak kebahagiaan untuk kami. Maaf aku tidak mampu melihat kalau selama ini kau menderita,” tulis salah satu fans di kolom komentar di video tersebut. 

Klik disini untuk lihat video Lonely.

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya