Tulis Ini, Jonghyun SHINee Menderita?

Jonghyun SHINee.
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Kabar duka datang dari salah satu boyband papan atas Korea Selatan, SHINee. Jonghyun, vokalis sekaligus penulis lirik dan lagu bagi SHINee serta beberapa artis dari SM Entertainment dipastikan telah meninggal dunia.

Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

Kabar kematian tiba-tiba ini tak hanya membuat keluarga dan Shawol (sebutan penggemar SHINee) berduka, tapi juga penggemar K-Pop lainnya. Tagar #RIPJonghyun banyak disertakan dalam unggahan fanbase K-Pop di media sosial. 

Dilansir dari Naver, Senin 18 Desember 2017, terungkap salah satu pesan terakhir dari Jonghyun yang dikirimkan pada kakak perempuannya. 

It's Okay to Not Be Okay Dituduh Jiplak Surat Mendiang Jonghyun Shinee

"Ini benar-benar sangat sulit hingga saat ini. Tolong antarkan aku. Katakan pada semuanya aku telah menderita. Ini salam terakhirku," tulis Jonghyun.

Pesan terakhir penyanyi kelahiran 1990 tersebut langsung membuat warganet ikut mengungkapkan rasa duka mendalam mereka atas meninggalnya sang idola. 

Deretan Selebriti Mengenang Kepergian Jonghyun SHinee di Medsos

"Hatiku terluka. Untuk Jonghyun, untuk semua orang yang menderita di balik wajah tersenyumnya. Tetap kuat Shawols dan bagi semua orang yang menderita, tetaplah berjuang," tulis seorang pengguna Twitter. 

"Kita melihat kebahagiaan di wajah idola, tapi kita tidak tahu apa yang ada di dalam hati mereka. Ini hal paling menyedihkan di 2017. Salah satu idola paling penting dan legendaris pergi untuk selamanya," cuitan yang lain tak kalah pilu. 

Salah satu anggota boyband SHINee, Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di sebuah apartemen daerah Gangnam. Kepolisian setempat telah mengonfirmasi kematian idol yang sukses menciptakan lagu-lagu hits ini. 

"Kami telah mengonfirmasi kematian Jonghyun SHINee. Kami saat ini belum bisa menghubungi petugas yang dikirim (ke lokasi) dan masih menyelidiki, jadi kami hati-hati untuk mengungkapkan hal rincinya," ujar Kepolisian Gangnam seperti dilansir Koreaboo, 18 Desember 2017. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya