Kakak Sebut Jonghyun SHINee Bunuh Diri

Jonghyun SHINee.
Sumber :
  • SM Entertainment

VIVA – Jonghyun SHINee ditemukan tewas di sebuah apartemen daerah Gangnam. Kepolisian setempat, telah mengonfirmasi kematian salah satu anggota boyband papan atas Korea tersebut. 

Key SHINee Terpapar COVID-19, Ini Kata SM Entertainment

"Kami telah mengonfirmasi kematian Jonghyun SHINee. Kami saat ini belum bisa menghubungi petugas yang dikirim (ke lokasi) dan masih menyelidiki, jadi kami hati-hati untuk mengungkapkan hal rincinya," ujar Kepolisian Gangnam seperti dilansir Koreaboo, 18 Desember 2017. 

Setelah polisi setempat memberikan konfirmasi, kini saudara perempuan Jonghyun mengatakan bahwa saudaranya tersebut bunuh diri. Penyebab pasti kematiannya adalah keracunan karbon monoksida. 

Comeback, Minho SHINee dan Dongwoo INFINITE Bebas Wajib Militer

"Tanggal 18 Desember 2017, pukul 16.42, kakak Jonghyun melaporkan pada polisi bahwa adiknya melakukan bunuh diri. Kami pergi ke kediamannya di daerah Chungdam dan menemukan bahwa dia melakukan bunuh diri dengan batu bara menyala di dalam panci penggorengan. Pihak gawat darurat merespons kami dengan cepat jadi kami langsung melarikannya ke Rumah Sakit Konkuk University dengan kondisi gagal jantung," ujar Kepolisian Gangnam.

Beberapa sumber juga mengonfirmasi kondisi Jonghyun. "Dia dilarikan ke rumah sakit, tetapi kami mendengar dia sudah meninggal," tulis Kookie News. 

Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

"Jonghyun ditemukan pukul 18.00 di lantai 18 unit apartemen yang berlokasi di Gangnam-Gu, Chungdam-Dong dengan briket batubara menyala. Dia dilarikan ke rumah sakit tapi diketahui bahwa dia sudah meninggal dunia," tulis The Fact. 

SM Entertainment sebagai agensi dari Jonghyun belum merilis pernyataan terkait kematian tiba-tiba Jonghyun. 

Sebelumnya diberitakan bahwa Jonghyun ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri dengan briket batu bara menyala di kamarnya. Di Korea Selatan, briket batu bara merupakan metode paling umum ditemukan untuk bunuh diri. 

Menjebak diri sendiri di sebuah kamar dengan briket batu bara menyala yang mengeluarkan karbon monoksida. Hal ini memicu racun dari karbon monoksida dan akan berakhir pada kematian. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya