Inikah Penyebab Putri Sunan Kalijaga Dicerai Taqy Malik?

Taqiyuddin Malik dan putri Sunan Kalijaga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka

VIVA – Baru saja merasakan kehidupan pernikahan selama tiga bulan, mendadak putri Sunan Kalijaga, Salma Fina membawa kabar yang mengejutkan. Salma mengaku dicerai sang suami, Taqy Malik. Hal itu diungkapkan wanita yang akrab disapa Alma ini dalam sebuah rekaman, yang beredar luas di media sosial. 

Sumbang Masjid, Reza Paten Bayar Sepeda Taqy Malik Rp777 Juta

Kini, sebuah pesan Alma soal pertengkarannya dengan Taqy juga beredar luas dan menjadi konsumsi publik. Pesan tersebut diunggah akun Instagram gosip @mak.kepo. 

Dalam pesan tersebut, Alma berusaha menjelaskan kronologi permasalahnnya dengan Taqy. Menurut Alma, saat itu mereka berada di Swiss, dengan kondisi cuaca yang dingin. Saat itu, ia mengenakan celana. Taqy menegurnya, karena tidak suka dengan pakaian yng dikenakannya.

Taqy Malik Lelang Jam Rp1 M, Alasan Ardhito Pramono Ngeganja

"Taqy tegur saya dia bilang tidak sesuai prinsip dia. Lalu, saya bilang dengan pengetahuan sederhana saya menenal Islam yang mungkin saja bisa salah. Saya bilang 'Taqi setau saya Islam itu flexible lhoo ketika tidak ada makanan lagi di hutan selain babi daripada mati gapapa lho makan babi'," ujar Alma. 

Setelah itu, menurut Alma, Taqy marah dan memintanya untuk tak mengajari dirinya. Dan itu membuat Alma terkejut. 

Taqy Malik Lelang Jam Mewah untuk Bangun Masjid, Laku Rp1 Miliar

"Saya digituin suami sendiri. Kok ya sombong banget sama istri. Saya kan baru hijrah justru dengan menikah dengan dia saya harap bisa menyempurnakan hijrah saya," ujarnya lagi.

Pesan tersebut mendapat perhatian dari warganet. Mereka menyayangkan sifat Alma yang mengumbar masalah rumah tangganya di media sosial. 

"tp yg lbh slh lg yg posting2 mslh klrg di sosmed,kesannya hal yg ga perlu org tau jd konsumsi publik itukan aib namanya,jgn bntr2 curhat sosmed,biar aja nnt jg tangan Allah bekerja,gausah ribet biar smua org mesti tau," tulis salah satu warganet. "dikit dikit posting,abis itu didelete....wkakakka la skrang rame juga Karna si anak dan sibapak,,,pihak sono aja diem aja,,saya sih lebih nyalahain si salma intinya malahan,soalnya dia yg memulai duluan,,sayang sekali klo cerai gara gara masalah sepele jdi melebar gara gara hobinya dikit dikit ngeposting disosmed," kata yang lainnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya