The Last Jedi Pecahkan Rekor Star Wars Berdurasi Terlama

Star Wars The Last Jedi
Sumber :
  • Lucasfilm

VIVA – Penggemar film Star Wars harus bersiap-siap menyediakan waktu sekitar dua setengah jam untuk menonton prekuel 'Star Wars: The Last Jedi', yang akan tayang di bioskop pada 15 Desember 2017 mendatang.

Ahsoka Tano Kembali dalam Star Wars: Ahsoka di Disney+ Hotstar

Dilansir dari Businessinsider, sutradara Rian Johnson pun mengakui jika prekuel kali ini merupakan film Star Wars dengan durasi paling panjang di sejarah franchise-nya.

"Runtime film akan memakan waktu dua jam tiga puluh menit, termasuk (bagian) kredit," ujar Rian sebagaimana dilansir dari businessinsider.

Avatar 3 Hingga Avengers, Deret Film Disney Ini Ditunda Jadwal Tayangnya

Rian menjelaskan, durasi sekitar 150 menit ini telah melampaui film Star Wars dengan durasi terpanjang sebelumnya, yakni prekuel George Lucas pada tahun 2002, 'Star Wars: Episode II - Attack of the Clones', yang hanya mencapai 142 menit.

Bahkan, di dua film terakhir franchise film ini, yakni 'Star Wars: The Force Awakens' dan 'Star Wars: Rogue One', masing-masing film itu pun hanya memiliki durasi antara 135 sampai 133 menit.

Arab Saudi Pernah Tarik Buku Pelajaran karena Cetak Gambar Raja Arab Rapat Dengan Yoda "Star Wars"

Diketahui, prekuel 'Star Wars: The Last Jedi' turut dibintangi oleh sejumlah bintang ternama seperti Daisy Ridley, John Boyega, Mark Hamill dan Adam Driver.

Nantinya, di dalam film ini sosok Princess Leia yang diperankan oleh mendiang Carrie Fisher pun akan kembali tampil untuk terakhir kalinya.

Head of Android Platforms and Ecosystems Google Indonesia Denny Galant (kiri) bersama Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.

Meraup Cuan dari 'Mobile Games'

Telkomsel bersama Google menghadirkan bundling 'Play Pass Data Package' yang memberikan layanan berlangganan 'Google Play Pass' ke lebih dari 1.000 'mobile games'.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2023