Band Rock Navicula Rampungkan Album ke-9 Earthship

Grup band asal Bali, Navicula
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA – Grup band rock asal Bali, Navicula saat ini tengah merampungkan album ke-9 mereka. Penggarapan album dilakukan di studio sekaligus markas mereka di Ubud, Bali. Abum ini rencananya berjudul Earthship.

Band Rock Korea, Xdinary Heroes Gelar Konser Perdana di Jakarta

"Kita tidak target kapan albumnya akan selesai, karena ngerjain-nya sambil santai di rumah. Tapi yang pasti awal tahun depan akan kita luncurkan," kata gitaris sekaligus vokalis Navicula, Gede Robi di Warung Kubu Kopi, Renon, Denpasar, Sabtu 18 November 2017.

Saat ini, proses pembuatan album masih berlangsung. Empat lagu dari sepuluh materi yang ditargetkan sudah rampung. "Kenapa kita luncurkan awal tahun, karena sekarang ini kita lagi banyak kegiatan," ujarnya.

Taylor Swift Umumkan Perilisan Album Baru di April 2024 Saat Terima Penghargaan Grammy Awards

Format lagu yang akan diluncurkan menurut Robi tetap seperti sebelumnya yakni dalam bentuk kepingan CD.

"Kita lagi cari timing-nya (untuk peluncuran album). Formatnya tetap CD, rencananya cetak lima ribu keping. Tapi sekarang kan orang sudah zaman online kita jangkau juga mereka. Tema masih sosial lingkungan," ungkapnya.

Jikustik Rilis Lagu Aku Bukan Untukmu (Rework), Sebelumnya Dipopulerkan Rossa

Sementara mengenai judul album, Robi mengaku awalnya ingin menggunakan kata 'mothership'. Namun rupanya kata itu sudah dipakai oleh grup band lain.

"Judul album awalnya kita ingin mothership. Mother itu kan ibarat bumi. Ship itu artinya sama dengan Navicula, kapal kecil. Ternyata mothership sudah pernah dipakai. Kita kemudian mencari yang mirip-mirip dengan pengertian itu, karena sudah kadung suka. Akhirnya kita pakai Earthship," tuturnya.

Boys Like Girls

Boys Like Girls Resmi Umumkan Konser di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Konser Boys Like Girls, akan diadakan di Carnaval Sircuit Ancol, Jakarta Utara. Tiket konser akan mulai dijual pada Jum'at 15 Maret 2024. Melalui website resmi blgjkt.com

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024