Penyanyi Tenar Juga 'Norak' Saat Naik Kapal Laut Indonesia

Kunto Aji
Sumber :
  • VIVA/Danar Dono

VIVA – Kunto Aji merupakan sosok musisi dan penyanyi berbakat di Indonesia. Namun rupanya, ia hampir sama sekali belum pernah masuk dan menaiki transportasi laut utama di Indonesia, yaitu kapal penumpang.

Kunto Aji 'Semprot' Penjual Masker Harga Tinggi: Gedeg Bacanya

Saat menghadiri sebuah acara musik jazz, Kunto sempat melihat-lihat ke dalam kapal KM Kelud, kapal penumpang milik PT Pelni, yang jadi venue acara. Kunto pun rupanya dibuat takjub dengan kapal tersebut. Menurutnya, kapal penumpang di Indonesia sangat bagus dan baik.

“Saya pas masuk kayak orang norak, seru banget, ternyata tempatnya bersih banget, bahkan ada bioskopnya, sinema, salon dan lainnya, saya keliling beberapa kali ini tadi sama teman-teman,” ujarnya di Tanjung Priok, Jumat malam, 17 November 2017.

Sadar Lingkungan, Kunto Aji Mulai Kurangi Penggunaan Plastik

Kunto pun berharap, ke depannya, pemerintah Indonesia dapat tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas kapal penumpangnya. Menurut Kunto, jika ingin meningkatkan target wisata laut maupun wisata ke kapal Indonesia, fasilitas dalam kapal harus terus diperhatikan.

“Harapannya ke depan, ini kan masih awal, musik jazz dan kopi di atas kapal sudah bagus. Namun di luar itu, ini semua harus dilakukan secara kontinu. Kalau di luar negeri, mereka (barista dan penjual barang dan jasa) juga buka stall booth di atas kapal, jadi di atas kapal ada coffee shop, minimarket, dan tempat yang mengasyikkan lainnya. Semoga acara Jazz, Coffee, Sunset dari Pelni ini bisa mengawali,” katanya. (art)

Sempat Mengecoh, Kunto Aji Jadi Pembuka Konser Tulus di Senayan
Lima musisi papan atas aransemen ulang lagu Zamrud Khatulistiwa.

Sambut Kemerdekaan, 5 Musisi Daur Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

Lagu legendaris berjudul 'Zamrud Khatulistiwa' kembali dirilis dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-76.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2021