Dwiki Dharmawan Pilih Pasarkan Album ke Pasar Internasional

Dwiki Darmawan
Sumber :
  • dokumen pribadi

VIVA.co.id – Musisi Jazz senior Dwiki Dharmawan, kini jarang tampil ditelevisi nasional dan seakan tenggelam dengan bermunculan grup band baru yang mengusung musik sesuai kebutuhan pasar.

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Meski jarang tampil dipentas musik nasional, namun suami Ita Purnama Sari ini dalam hal produksi album jazz terbilang produktif. Setidaknya, dalam dua tahun terakhir Dwiki mengeluarkan empat album yaitu Pasar Klewer, World Peace Orchestra, So Far So Close, dan World Peace Trio.

"Tapi kebetulan album saya bukan pop, tetapi jazz semua," kata Dwiki di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu 20 September 2017.

Rayakan Hari Kebangkitan Nasional, Once sampai Sujiwo Tejo Gelar Cara di UNS Solo

Diakui punggawa Krakatau band tersebut, album jazz ditujukan untuk pasar internasional, namun demikian penggemar jazz dari Indonesia bisa membeli melalui platform digital.

"Keempat album tersebut, memang bukan diproduksi, atau rekaman di Indonesia, namun semuanya di Amerika Serikat," ujarnya.

Dwiki Dharmawan Tampilkan Format Orkestra di Konser Rapsodia Nusantara

Ditanya apakah tidak akan lagi mengeluarkan album pop, Dwiki mengaku keinginannya untuk menelorkan album pom yang telah lama tak lagi digarap. "Ya sebenarnya ingin ngeluarin vokal pop. Ya, tunggu saja," kata Dwiki. (asp)

Once Mekel

Cara Once Mekel Meningkatkan Apresiasi Terhadap Musik Daerah

Ketertarikan Once Mekel terhadap lagu-lagu daerah juga semakin terlihat ketika dia berbicara mengenai kemungkinan merilis lagu berbahasa daerah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023