Ebiet G Ade Tak Percaya Raih Penghargaan Achmad Bakrie

Ebiet G Ade
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Penyanyi sekaligus penulis lagu, Ebiet G Ade menjadi salah satu pemenang di ajang Penghargaan Achmad Bakrie XV (PAB XV). Ebiet G Ade menang dalam kategori Kebudayaan Populer Alternatif.

Anindya Bakrie Inaugurates Bakrie Center Foundation Headquarters

Ebiet mengaku tak menyangka dia ternyata menjadi salah satu pemenang award bergengsi ini. Ebiet mengaku memang sempat dikabarkan bahwa dia bakal menerima penghargaan, tapi Ebiet sempat beranggapan, kabar itu bohong.

"Awalnya saya tidak yakin, saya pikir jangan -jangan hoax, tapi coba dijajaki, ternyata anak saya cek benar dari Freedom Institute," ujar Ebiet sebelum malam Penghargaan Achmad Bakrie Award, Selasa, 22 Agustus 2017.

Sastrawan dan Sosiolog Ignas Kleden Meninggal Dunia

Ebiet juga sempat menceritakan bahwa dia sebelum menjadi musisi sempat tidak yakin bisa menjadi seorang penyanyi pop yang dikenal seperti saat ini. Namun menurutnya, saat dia mulai berkarya, ia terus konsisten mempertahankan passion yang ia dalami sehingga dapat diterima di kalangan masyarakat luas.

"Dahulu saya tidak yakin untuk jadi penyanyi pop karena wajah tidak mendukung dan irama lagu tidak berhubungan dengan yang saat itu musim di Indonesia, saya merasa hanya seniman kecil biasa," katanya.

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Penghargaan Achmad Bakrie 2017 ini menurutnya sangat berarti. Ia juga menilai penghargaan ini sebagai sebuah kejutan yang dapat ia jadikan sebagai pegangan agar tetap tidak besar kepala ke depannya.

"Penghargaan Achmad Bakrie ini kejutan manis bagi saya. Semoga tidak membuat saya besar kepala," ucapnya.

Lihat kemeriahan Penghargaan Achmad Bakrie XV (PAB XV) di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya