Totalitas Berkarya, Ebiet G Ade Raih PAB 2017

Ebiet G Ade
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Yayasan Achmad Bakrie bekerja sama dengan Freedom Institute dan VIVA Group, menggelar acara Penghargaan Achmad Bakrie atau PAB ke-XV, pada 2017 ini.

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Salah satu public figure yang mendapatkan penghargaan di tahun ini adalah musisi senior Ebiet G. Ade, yang diganjar award kategori Bidang Kebudayaan Populer Alternatif.

Ketika ditemui dalam acara ramah tamah PAB ke-XV, pemilik nama asli Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far itu mengaku sangat tersanjung dengan penghargaan yang dianugerahkan kepadanya tersebut.

Penyanyi Ebiet G. Ade Terima Penghargaan dari Unnes Semarang

Dia bahkan mengaku langsung bersedia menerima penghargaan itu ketika pertama kali dihubungi, sebagai bentuk apresiasi terdalam kepada pihak yang telah mengapresiasi karya-karyanya selama ini.

"Saya pada saat pertama diberitahu bahwa saya mendapatkan kehormatan untuk Penghargaan Achmad Bakrie, spontanitas saya menerima," ujar Ebiet kepada VIVA.co.id di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 21 Agustus 2017 malam.

Album Ebiet G Ade “Seraut Wajah” Dirilis dalam Bentuk Piringan Hitam

Penyanyi balada berusia 63 tahun itu mengaku akan selalu memberikan apresiasi kepada pihak mana pun yang telah menghargai karya dan perjalanan karier bermusiknya, sebagai bentuk rasa saling menghormati.

"Karena rasanya, perjalanan hidup saya ini lebih banyak berusaha menghargai orang lain. Menghargai karya orang dan mengapresiasi pekerjaan orang lain," kata Ebiet.

Ketika ditanya apakah dia sudah menduga akan mendapat penghargaan semacam ini, pelantun tembang 'Berita Kepada Kawan' ini mengaku tak pernah sedikit pun terbesit akan menerima apresiasi besar semacam PAB

Dia menegaskan, selama ini hanya fokus menciptakan dan menyanyikan lagu, tanpa berharap penghargaan apa pun dari pihak mana pun.

"Saya pada saat melakukan apa pun, tidak pernah mengharapkan apa pun sebagai imbalan atau penghargaan apa pun. Kalau bermusik ya saya lakukan aja," ujarnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya