Morgan Oey: Kebebasan Berkarya Belum Merdeka

Morgan Oey
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Meski Indonesia telah merdeka selama 72 tahun, namun kemerdekaan berpendapat dan berkarya masih belum terjadi dalam setiap sendi kehidupan. Setidaknya, hal itulah yang dirasakan oleh aktor muda Morgan Oey. 

Impian Sejak Lama Terwujud, Morgan Oey Bahagia Bisa Jadi Suami Acha Septriasa di Film

"Mungkin kebebasan berpendapat, kebebasan berekspresi, kebebasan berkarya, terus semangat gotong royongnya juga masih belum merdeka sih. Belum kayak perjuangan pahlawan-pahlawan dulu. Untuk zaman sekarang kayaknya agak menurun," kata Morgan, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, berlum lama ini.

Oleh karenanya, Morgan berharap jika bangsa Indonesia masih bisa mewujudkan kemerdekaan tersebut secara menyeluruh, karena saat ini perhatian internasional tertuju pada bangsa ini. Ia berharap industri film Indonesia semakin maju.

Cerita Acha Septriasa, Akting Lakoni Adegan Intim di Film Suami yang Lain

"Semoga ke depannya Indonesia makin maju. Karena pastinya sekarang kan Indonesia sudah mulai dilirik sama dunia internasional," kata Morgan.

Untuk dunia perfilman nasional sendiri, Morgan mengaku jika para sineas-sineas tanah air saat ini sebenarnya sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Film Horor Ratu Sihir Angkat Legenda Bahu Laweyan, Dibintangi Morgan Oey dan Raihaanun

Sebab, sudah banyak karya anak bangsa telah berhasil mencuri perhatian publik internasional. Sebagai bukti bahwa saat ini industri perfilman Tanah Air sudah semakin berkembang pesat.

"Sebagai aktor, semoga itu semua lebih maju dan lebih bagus lagi, makin jaya, makin kaya, dan bisa jadi tolak ukur dunia. Dirgahayu republikku Indonesia yang ke-72, semoga makin maju dan makin jaya," ujarnya. (asp)

Acha Septriasa

Viral Film Suami Yang Lain, Perselingkuhan dibumbui Adegan Panas Acha Septriasa

Dalam film Suami Yang Lain yang telah dirilis 4 Januari 2024 ini, Acha Septriasa yang berperan sebagai Olivia Sastranegara, berselingkuh dengan Jordi Anwar (Omar Daniel).

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024