Produksi Film Biografi Queen Siap Dimulai

Ilustrasi Film
Sumber :
  • REUTERS/Fred Prouser

VIVA.co.id – Salah satu unit legenda dari London, Queen, akan segera memulai proses syuting pembuatan film biografi mereka berjudul 'Bohemian Rhapsody'.

Denmark Issues Law to Ban Quran Burnings

Dilansir dari Rolling Stone, dalam rilis persnya manajemen Queen menyatakan jika film biopic ini telah siap menjalankan semua proses produksinya, yang ditandai dengan isyarat bahwa diorama ‘Live Aid' akan kembali ditampilkan.

"Film tersebut sekarang 'sangat mendekati' dimulainya syuting perdana. Proses pra produksi akan dimulai pekan depan di Inggris, sedangkan untuk persiapan fotografi utama di London sekitar akhir September," tutur manajemen Queen dalam rilis tersebut.

5,000-Year-Old Wine Discovered in Egyptian Queen's Tomb

Jabatan produser eksekutif yang akan diduduki oleh Brian May dan Roger Taylor sebagai bagian dari Queen langsung menyatakan, fokus film ini akan berkisar di kehidupan vokalis Freddie Mercury yang akan diperankan oleh aktor Rami Malek tersebut.

"Dia telah sangat cocok berperan sebagai Freddie, yang mana sangat indah dilihat," ujar Brian May.

Piano yang Digunakan Freddie Mercury Untuk Lagu Bohemian Rhapsody Dilelang, Harganya Segini

Selain itu, pihak manajemen juga menjelaskan alasan pemilihan Bryan Singer sebagai sutradara di film Bohemian Rhapsody ini, yang dinilai sangat imajinatif untuk memvisualkan apa yang mereka harapkan tentang biopic seorang Freddie Mercury yang mereka kenal.

"Jika Anda pernah melihat film Singer, 'X-Men', atau 'The Usual Suspects' yang menggetarkan, Anda akan tahu sutradara dengan imajinasi dan gaya yang luar biasa ini. Pilihan sempurna untuk menampilkan kembali tahun-tahun menakjubkan Queen yang membawa kami pada sejumlah momen tidak terlupakan, seperti Live Aid, kami nyatakan akan dibuat kembali untuk urutan kunci dalam film," ujar pihak manajemen.

Masih di rilis yang sama, pihak manajemen Queen juga berjanji akan mengungkap siapa saja aktor yang akan memerankan May, Taylor, dan mantan bassist mereka -John Deacon- dalam beberapa bulan ke depan. Mereka bahkan mengisyaratkan agar para penggemar Queen juga bisa diikutsertakan dalam film ini.

Diketahui, nama Sacha Baron Cohen awalnya telah didapuk untuk memerankan sosok legendaris Freddie Mercury dalam film biografi tersebut. Namun, penobatan sosok menjengkelkan di film 'Borat' itu pun akhirnya harus dianulir, karena personel lain ingin sense film ini mencakup lebih rinci tentang kehidupan vokalis mereka yang kharismatik tersebut.

Setelah Cohen, nama lain yang muncul kemudian adalah aktor Ben Wishaw yang sebelumnya dinilai pas memerankan Freddie Mercury oleh Dexter Fletcher sebagai sutradara. Namun, akhirnya proyek itupun kembali gagal, karena perbedaan kreatifitas yang terjadi antara pihak manajemen dan pihak sutradara pada 2014 lalu.

Baru pada November 2016, Malik dan Singer akhirnya bergabung dalam tim produksi film, dengan menampilkan skenario baru yang disebut-sebut Brian May sebagai 'naskah yang benar-benar hebat'. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya