Galih Ginanjar dan Istri Laporkan Showroom Mobil ke Polisi

Barbie Kumalasari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Pasangan Galih Ginanjar dan Kumala Sari melaporkan sebuah showroom mobil ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penipuan. Laporan tersebut terkait jual beli mobil Mercy hitam yang dibeli Galih untuk Kumala sebagai hadiah ulang tahun pada 7 Mei lalu.

Dulu Main Sinetron, Ini 5 Fakta Galih Ginanjar Ayah dari King Faaz

Masalah ini bermula ketika Kumala mengunggah foto selfie dengan latar belakang mobil yang diberikan Galih atas nama dirinya di akun Instagramnya, pada 11 Juli . Namun, tak lama ada seorang perempuan yang mengakui bahwa mobil dengan pelat nomor B 8336 MK adalah miliknya dengan Surat Tanda Kepemilikan Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) ada di tangannya.

Kabar tersebut semakin viral ketika sebuah akun gosip di Instagram ikut menyindir foto Kumala.

5 Fakta Hubungan Galih Ginanjar dengan King Faaz yang Belum Membaik

"Akun gosip tersebut dengan caption-nya seolah-olah menggiring opini publik untuk membenarkan kalau mobil ini masih punya dia (cewek pemilik mobil sebelumnya). Kan gila. Tiap hari kita lihat komentar para netizen. Banyak di Instagram kita yang ngatain, 'kasian deh kaya udah enggak laku aja'," ungkap Galih saat ditemui di daerah Kapten Tendean, Jakarta, pada Senin, 24 Juli 2017.

Lantas, showroom tersebut, pihak yang mengetahui duduk perkaranya, tidak mengklarifikasi kepada pihak pemilik mobil sebelumnya. Padahal, sepengakuan Galih, ia telah melakukan proses jual beli mobil tersebut dengan uang tunai dan sesuai dengan prosedur semestinya.

Galih Ginanjar Terus Sebut Kangen King Faaz, Fairuz: Dia Gak Ada Usaha

Lalu, Kumala mengatakan, hingga saat ini pihak showroom tidak berusaha menghubungi Galih maupun dirinya. Alhasil, mereka pun melaporkan kasus ini pada Polda Metro Jaya pada 23 Juli pukul 17.30 WIB dengan tuntutan pasal 378 KUHP tentang penipuan.

"Membingungkan kan apalagi pihak showroom enggak mau mengklarifiaksi, sehingga, untuk membereskan pencemaran nama baik kami, maka kami serahkan dengan proses hukum aja. Mungkin orang showroom-nya malah belum bayar sama ni cewek jadi mungkin ini cewek kaget kali kenapa tiba-tiba ada postingan saya. Harusnya itu urusan internal mereka," terang Kumala. (one)

Pablo Benua pasang badan bela Al Zaytun dan Panji Gumilang

5 Kontroversi Pablo Benua, dari Kasus 'Ikan Asin' Hingga Bela Ponpes Al Zaytun

Siapa yang tak kenal dengan sosok Pablo Benua, dia adalah sosok muda yang tajir melintir. Profesi yang dijalankan cukup banyak, mulai dari YouTuber hingga bisnis tambang.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023