Iwan Fals Gelar Konser Kemerdekaan

VIVAnews - Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-64 akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu bangsa Indonesia, termasuk Iwan Fals.

Bersama Oi (Orang Indonesia), musisi kawakan itu akan menggelar konser kemerdekaan bertajuk "Introspeksi: Hidup Bersama Harus Dijaga."

Konser kemerdekaan itu adalah puncak dari serangkaian acara yang digelar. Rangkaian acara di TMII itu diawali dengan Jambore Nasional pada tanggal 15 Agustus 2009. Kemudian diakhiri dengan Konser Kemerdekaan pada hari Minggu malam, 16 Agustus 2009, di Panggung Arsipel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Selain untuk memperingati kemerdekaan, momen ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun Oi yang ke-10," tutur Iwan Fals saat ditemui di TMII, Jakarta, Rabu malam 12 Agustus 2009.

Iwan Fals juga menuturkan kekagumannya terhadap Oi (Orang Indonesia), organisasi fansnya yang berinisiatif menggelar konser besar jelang hari kemerdekaan itu.

"Ini cukup mengejutkan, yang ngadain itu Oi dan saya dibayar secara profesional, tapi saya nggak bisa menyebut angka karena nggak etis. Saya nggak nyangka aja, Oi bisa seperti ini, bisa menyelenggarakan konser sebesar ini," tutur Iwan Fals.

Tema 'Hidup Bersama Harus Dijaga' merupakan potongan kata dari puisi Rendra berjudul 'Kesaksian', yang dijadikan salah satu lagu dalam album pertama Kantatata Takwa. "Ini sangat relevan dengan kondisi bangsa ini, karena tanpa introspeksi, kita nggak tahu kesalahan kita di mana," sambung Iwan.

Rencananya Iwan Fals & Band akan membawakan lagu-lagu dari album lama dan baru yang sejalan dengan tema yang diusung Oi. Selain lagu 'Kesaksian', Iwan Fals juga akan membawakan lagu 'Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi', dan 'Negara'.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024