Inilah Bocoran Surat Wasiat Jacko

VIVAnews - Keluarga besar yakin Michael Jackson meninggal tanpa meninggalkan surat wasiat. Namun pengacara keluarga ternyata menyimpan satu salinan surat wasiat sang 'King of Pop'.

"Saya baru saja melihatnya tadi pagi (Selasa waktu Amerika). Tim kami sedang memeriksanya. Kami harap segera terungkap," kata L Londell McMillan, pengacara keluarga Jackson, seperti dikutip dari laman Telegraph, Rabu 1 Juli 2009.

Surat wasiat itu ditulis John Branca pada 2002 atas kuasa Jacko. Branca merupakan pengacara kondang yang menjadi kuasa hukum Jacko sejak 1980 hingga 2006.

Dalam surat itu, Jacko menginginkan ibunya, Katherine Jackson, menjadi wali bagi ketiga anaknya jika ia meninggal dunia. Jacko juga membagi warisan hartanya untuk ibunya, ketiga anaknya, dan aksi sosial. Dalam surat itu Jacko tak menyamtunkan nama ayahnya, Joe Jackson. Jacko dan ayahnya selama ini memang dikenal memiliki hubungan kurang harmonis.

Belum seluruh isi surat wasiat Jacko terungkap. Namun sejumlah pakar yakin surat itu akan berpengaruh kuat terhadap sidang hak perwalian anak Jacko. Pengadilan pasti akan memberikan kuasa kepada Katherine untuk mengasuh ketiga anak Jacko dan mengontrol harta warisannya.

McMillan meyakini masih ada sejumlah surat wasiat yang ditulis Jacko. Sebab, selama hidupnya bintang pop legendaris itu memiliki sejumlah pengacara. "Ini menjadi tantangan bagi kami untuk menghubungi semua orang yang pernah menjadi pengacara Jacko dan meminta mereka memeriksa berkas lama," ujarnya.

pipiet.noorastuti@vivanews.com

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024