Pakai Lagu Tanpa Izin, Film The Interview Digugat Artis Korea

Premier film The Interview di Los Angeles
Sumber :
  • REUTERS/Kevork Djansezian/Files
VIVAlife - Film kontroversial patut dialamatkan kepada The Interview. Setelah ditolak oleh sejumlah bioskop di Amerika Serikat (AS) karena jalan cerita yang dikhawatirkan menimbukan masalah keamanan, kini film keluaran Sony Pictures tersebut kembali jadi sorotan.
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Tudingan kali ini datang dari Korea Selatan. Salah seorang penyanyi Negeri Ginseng tersebut, Yoon Mi Rae, keberatan lagu miliknya bertajuk Pay Day digunakan dalam film The Interview. Ia menganggap film itu sudah menggunakan lagunya tanpa izin.
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Ada diskusi awal untuk menggunakan lagu Pay Day dalam film, tetapi pada beberapa poin saja, diskusi berhenti dan kami asumsikan bahwa hal itu tidak akan ditindaklanjuti. Namun, setelah film ini dirilis, kami pelajari bahwa lagu tersebut telah digunakan tanpa izin, prosedur hukum, maupun kontrak," ujar agensi dari Yoon Mi Rae, Feel Ghood Music, seperti dilansir laman Soompi
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Pihak Yoon Mi Rae dikabarkan tidak akan tinggal diam. Mereka akan menggugat Sony Pictures serta DFSB, atau lembaga yang terlibat dalam diskusi mengenai penggunaan lagu.

Film The Interview adalah sebuah film komedi fiksi yang berkisah tentang pembunuhan pemimpin negara Korea Utara Kim Jong Un. Film ini sempat ditunda peluncurannya karena Sony Pictures diserang hacker. Namun, kini film tersebut sudah mendapatkan apresiasi yang besar dengan pendapatan lebih dari US$1 juta pada peluncuran perdananya. 

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya