100 Gram Koin Emas Jadi Mas Kawin Ibas-Aliya

Akad Nikah Pernikahan Ibas-Aliya di Istana Cipanas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Siti Rubi Aliya Rajasa (Aliya) telah resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan akad nikah di Istana Cipanas, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2011. Ibas menikahi Aliya dengan mas kawin 100 gram koin emas dan seperangkat alat shalat.

Dengan menggunakan pakaian adat Palembang berwarna merah, Ibas sangat lancar membacakan ijab kabul disaksikan Wakil Presiden Boediono selaku saksi dari mempelai pria dan Amien Rais, saksi dari mempelai perempuan.

Setelah akad nikah berlangsung kemudian Ibas menyentuh kening Aliya dengan jempol tangan sambil mengucapkan Bismillah, Surat Al Fatihah dan membaca salawat. Kemudian Aliya mencium tangan Ibas sebagai tanda bakti istri kepada suami.

Akad nikah ini dilangsungkan dengan menggunakan adat Palembang. Sejumlah prosesi dilakukan pasangan pengantin tersebut. Setelah dinyatakan resmi menjadi suami istri, pasangan ini tersenyum bahagia.

Menyambut akad nikah pasangan tersebut sekolah di Cipanas diliburkan. Para murid sekolah dengan ditemani orangtua mereka menyaksikan acara ini melalui layar ukuran besar yang dipasang pihak panitia agar masyarakat bisa menyaksikan proses upacara sakral pernikahan kedua mempelai ini. (eh)

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

KPU RI menilai gugatan kubu Ganjar-Mahfud yang menyinggung soal penyalahgunaan kekuasaan Presiden RI Jokowi salah sasaran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024