Pernikahan William dan Kate

Pesta Jalanan di Inggris Mulai Marak

Pesta Jalanan di Inggris
Sumber :

VIVAnews – Sebagian warga Inggris mulai menggelar pesta jalanan untuk menyambut pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, Jumat, 29 April 2011, sore ini (siang hari waktu setempat). Mereka berbagi kebahagiaan di seantero negeri. Ribuan bendera Inggris, Union Jack, berkibar di angkasa, menambah semarak suasana.

Salah satu pesta jalanan yang terbesar bertempat di Gravesend, Kent. Sekitar 600 anak sekolah bergabung dalam pesta di udara terbuka itu. Mereka melambai-lambaikan bendera Inggris. Pesta itu dimeriahkan oleh iringan musik band. Sebagian anak tampak berlarian di sepanjang jalan sambil bermain layangan dengan riang.

Kepala Sekolah SD Wrotham Road, Leigh Hovey, berpendapat bahwa pernikahan kerajaan adalah momen penting. “Aku rasa penting bagi anak-anak ini untuk menandai perayaan ini sebagai salah satu peristiwa terpenting di sejarah. Pernikahan calon raja adalah momen penting. Anak-anak ini dapat menceritakannya hingga 40 tahun ke depan tentang apa yang terjadi hari ini,” jelas Hovey seperti dikutip The Sun.

Selain pesta jalanan yang semarak, tampak tenda-tenda berdiri di jalanan. Ribuan orang menggelar piknik dadakan di seantero London. Mereka memilih titik-titik lokasi yang dirasa bakal menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan arak-arakan iringan pengantin William dan Kate. Mereka pun tak sungkan menggelar selimut atau alas duduk di mana pun, baik di jalan maupun di taman.

Botol sampanye tampak di mana-mana, siap menyemarakkan suasana. Pesta karnaval jalanan ini diliput oleh berbagai televisi dan disiarkan ke seluruh dunia. Perdana Menteri Inggris, David Cameron, menyempatkan diri untuk mengunjungi kerumunan massa di beberapa lokasi. (umi)

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024