Ibas Lamar Aliya, Rumah Hatta Disterilkan

Siti Ruby Aliya Rajasa
Sumber :
  • topique.blogspot.com

VIVAnews – Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), akan melamar Aliya Rajasa, Selasa besok, 26 April 2011. Acara lamaran ini mendapat sorotan karena Ibas adalah putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan Aliya adalah putri sulung Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Saat ini, kesibukan sudah mulai terlihat di kediaman pribadi Hatta.

Rumah yang terletak di Executive Golf Kavling 26, Jalan RS Fatmawati I itu, sedang disterilisasi. Pasukan keamanan yang berasal dari pihak kepolisian maupun TNI Angkatan Darat, memenuhi kediaman Hatta. “Lagi disterilkan,” kata Marullah, pegawai keamanan di rumah Hatta.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Terlihat sekitar 25 personel TNI AD, dan 40 personel lainnya di dalam rumah. Tampak pula sekitar 40 personel polisi di luar rumah, dan 40 lainnya yang bertugas di dalam rumah.

Media tidak diperbolehkan melihat persiapan acara dari dekat. Mereka hanya diperbolehkan melihat dari kejauhan, di luar rumah Hatta. “Tidak diizinkan masuk, pesan langsung dari Pak Hatta,” jelas Marullah. Hatta sendiri sebelumnya membenarkan acara lamaran Ibas ke Aliya jadi dilakukan besok. “Insya Allah, didoakan saja,” kata Hatta di Kantor Presiden.

Selain dipenuhi personel polisi dan TNI AD, tampak sejumlah orang yang berlalu-lalang di kediaman Hatta sambil membawa berbagai peralatan katering dan  makanan. Di samping itu, tampak sekitar 50 orang berpakaian casual sedang berbenah. Terlihat pula sekitar 10 orang berpakaian batik yang sedang sibuk memberi arahan. Mereka yang mengenakan batik adalah panitia acara.

Halaman rumah Hatta juga dipenuhi mobil-mobil mewah. Marullah mengungkapkan, berbagai pengamanan dan sterilisasi yang dilakukan di kediaman Hatta, memang khusus untuk menyambut Ibas. Awalnya rencana lamaran direncanakan berlangsung di rumah dinas Hatta di kawasan Widya Chandra, Jakarta. Namun ternyata acara dipindahkan ke kediaman pribadinya.

Acara lamaran besok sekaligus bertepatan dengan hari ulang tahun Aliya. Sementara acara pernikahan rencananya akan berlangsung bertepatan dengan hari ulang tahun Ibas pada 24 November 2011 mendatang, di Istana Cipanas. Acara lamaran besok hanya akan dihadiri oleh keluarga dekat kedua belah pihak, dan tertutup untuk media. “Karena ini kan acara pribadi,” kata Marullah. (umi)

[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024