Gegana Jaga Ketat Konser Bieber

Satuan Gegana Brimob
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Sehari sebelum pergelaran konser Justin Beiber yang akan digelar pada hari Sabtu 23 April 2011 besok, pengamanan di sekitar

Seberapa Penting Perencanaan Event Dilaksanakan?

lokasi konser, Sentul Internasional Conventional Center (SICC) Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, disteril.

Berdasarkan pantauan VIVAnews di area SICC, kendaraan roda empat maupun roda dua yang hendak masuk di dalam gedung diperiksa dulu oleh petugas menggunakan detektor. 

Jamrud Peringati 25 Tahun Berkarya dengan Cara Tak Biasa

Tak hanya itu, penonton yang hendak melihat lokasi di dalam gedung juga tidak diperbolehkan masuk oleh petugas, walaupun mereka sudah mempunyai tiket.

Sejak pintu masuk, para petugas kepolisian dari Polres Bogor, Polsek Babakan Madang, dan Satuan Pengamanan (Satpam) SICC terlihat menjaga ketat. Anjing pelacak dari Polda Metro Jaya pun telah disiapkan.

Gibran Izinkan Konser Rock, Gratiskan Biaya Antigen ke Penonton

“Hari ini, area gedung SICC harus steril, sehingga penonton yang sudah mempunyai tiket masuk tidak diperbolehkan melihat suasana didalam gedung,” ujar Niken Ayu, Promotor konser Justin Beiber, kepada VIVAnews saat ditemui di SICC, Jum’at 23 April 2011.

Menurut Niken, pengamanan konser Justin Beiber artis dari Kanada ini bukan hanya dari anggota Polres Bogor, Polsek Babakan Madang, dan Satpam SICC melainkan juga para anggota dari tim Gegana Polda Jabar, yang telah berada di dalam gedung. 

"Dari kemarin, anggota dari Gegana sudah berada di dalam dan menyisir gedung SICC,” Niken membeberkan.

Sementara itu, Kapolsek Babakan Madang, Ajun Komisaris Polisi, Lugito, juga mengatakan hal yang sama, bahwa pihaknya sudah mengamankan gedung SICC itu sejak kemarin.

”Besok pagi, sebanyak 500 personil dari Polsek Babakan Madang dan Polres Bogor akan berada di gedung SICC,” tegasnya.

Ketatnya pengamanan konser Bieber bisa dimaklumi. Pasalnya, teror bom kembali marak akhir-akhir ini, sehingga pemerintah memberlakukan status keamanan Siaga I di Indonesia.

Laporan Ayatullah Humaeni | Bogor, umi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya