Panitia: Persiapan Konser Bieber Sudah 100%

Justin Bieber
Sumber :
  • Getty

VIVAnews – Para penggemar Justin Beiber boleh gembira, karena konser artis kesayangannya berjalan lancar. 

Seberapa Penting Perencanaan Event Dilaksanakan?

Tak terpengaruh dengan kondisi keamanan dalam negeri yang belum lama ini dikejutkan dengan teror bom di Cirebon, praktis persiapan konser penyanyi belia asal Kanada itu berjalan mulus.

“Persiapan konser Justin Beiber sudah seratus persen. Jadi hanya tinggal finishingnya saja,” ujar Promotor konser Justin Beiber Niken Ayu, kepada VIVAnews saat ditemui di Sentul Internasional Conventional Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 23 April 2011.

Jamrud Peringati 25 Tahun Berkarya dengan Cara Tak Biasa

Menurut Niken, persiapan konser Bieber yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu besok di SICC, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, baik dari kesiapan panggung maupun tempat, sudah lengkap. Spanduk-spanduk pun sudah disebar di berbagai wilayah. 

Bahkan, sebanyak 10.500 tiket masuk sudah terjual habis melalui jalur online. ”Jadi kami mohon maaf kepada penggemar Justin Beiber yang belum mendapatkan tiket masuk, karena kami hanya menjual tiket berdasarkan kapasitas kursi yang didalam gedung SICC,” tuturnya.

Gibran Izinkan Konser Rock, Gratiskan Biaya Antigen ke Penonton

Ditemui di kesempatan berbeda, Kadiv Humas Polri Irjen Polisi Anton Bahrul Alam mengatakan bahwa kendati saat ini negara berada dalam kondisi Siaga 1, namun konser Justin Bieber boleh terus berlangsung. 

"Situasi Siaga I itu petugas (kepolisian)-nya. Tapi masyarakatnya tidak perlu. Orang sedang punya hajat biar saja, pasukan kita siap," kata Anton, Jumat 22 April 2011. 

Lebih jauh, Niken juga mengatakan bahwa untuk masalah pengamanan, baik internal maupun eksternal, persiapan juga sudah matang. ”Sebanyak seribu pengamanan gabungan dari Polres Bogor, Polsek Babakan Madang maupun dari pihak pelaksana sudah dipersiapkan,” tukasnya. 

Kapolsek Babakan Madang, Ajun Komisaris Polisi, Lugito, mengatakan, sejak Kamis kemarin pihaknya sudah menginstruksikan anggotanya untuk mengamankan lokasi SICC.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor, umi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya