Berseragam AS, Ahmad Dhani Ikut Upacara TNI

Ahmad Dhani
Sumber :

VIVAnews - Ada yang berbeda dari upacara perayaan ulang tahun ke-64 Komando Daerah Militer III (Kodam) Siliwangi di Bandung, Jawa Barat, Kamis 20 Mei 2010. Upacara kali ini, diikuti sejumlah artis-artis republik cinta yang dikomandani Ahmad Dhani.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Bahkan, saat mengikuti upacara, Ahmad Dhani tidak canggung menggunakan seragam militer Kavaleri, Amerika Serikat yang dibelinya di pasar loak saat berada di Amerika Serikat.

Lalu apa yang membuat Ahmad Dhani tertarik mengikuti upacara resmi yang dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta ini?

Dhani mengaku cinta dunia militer. Hobinya dengan barang dan sesuatu yang berkaitan dengan militer diturunkan sang kakek berkarir di TNI AD.

"Sudah lama saya menggunakan gaya yang cenderung militer, tapi itu sebatas hobi saja. Kakek saya kan mantan militer AD," ujar pentolan group band Dewa19 ini.

Karena itu, Dhani  merasa beruntung dapat akses mengikuti upacara militer. Ia menduga artis lain juga ingin merasakan suasana upacara militer, namun tidak memiliki akses.

Dhani menambahkan jarak antara artis dan militer saat ini terlalu jauh. Dhani juga sempat merasakan susahnya mendapatkan akses ke militer. Padahal menurut Dhani, artis juga bagian dari rakyat.

"Panglima-panglima terdahulu susah, males bicara ke saya, mungkin dulu dianggap remeh karena artis," ujar mantan suami Maia Estianty.

Dalam upacara tersebut Ahmad Dhani memboyong beberapa artis yang berada di bawah naungan Republik Cinta antara lain Mulan Jamela, Mahadewi dan The Virgin. (umi)
 
Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024