Mengapa Dian Sastro Dilamar 14 Februari

VIVAnews - Sudah dua tahun Dian Sastrowardoyo berpacaran dengan Indraguna Sutowo. Lalu bulan puasa tahun 2009 lalu, Indraguna mengajak Dian menikah.

Namun rupanya, tak semudah itu Indra mempersunting artis yang popularitasnya melambung akibat film "Ada Apa dengan Cinta" itu. Mereka harus membicarakan dulu dengan keluarga. Kedua keluarga besar akhirnya sepakat bertemu pada 14 Februari 2010. Keluarga Sutowo melamar Dian di kediaman keluarganya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

"Kenapa tanggal 14 Februari, karena ini hari Minggu," kata Dian dalam jumpa pers usai acara lamaran, Minggu malam.

Hasil rembukan keluarga, kata Dian, memilih hari Minggu agar kedua keluarga besar bisa berkumpul semuanya. "Tak ada hubungan dengan Valentine dan Imlek," kata Dian.

Lalu tanggal 14 Februari dipilih karena keluarga sang cowok banyak bermukim di luar Jakarta. "Mereka semua baru bisa lengkap setelah tanggal 10," kata Dian.

Dan lamaran itu pun terjadi malam ini. Keluarga Indra datang dengan menaiki empat bus ke rumah Dian dengan berpakaian adat Sumatera Selatan. Jadilah Dian dilamar dengan upacara yang menggunakan sirih dan pantun-pantun Melayu.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024