Daftar Kiamat Hollywood yang Laris Manis

VIVAnews - Meski berdalih didasarkan atas penanggalan Bangsa Maya, Hollywood, melalui Film '2012', kembali meramalkan hari kiamat.

Semua gambaran kehancuran dalam '2012' meneror penonton dan membangkitkan tanya, benarkah kiamat terjadi pada 2012.

Percaya atau tidak, itu pilihan. Namun, harus diingat bahwa bukan sekali ini saja Hollywood meramalkan kiamat atau kehancuran umat manusia dalam film-filmnya. Dari yang disebabkan perang, alien, robot, wabah, atau bahkan setan.

Berikut 10 daftar ramalan gagal Hollywood soal kiamat atau kekacauan besar , yang VIVAnews kutip dari Toronto Sun:

1. Demolition Man (1993)

Film ini menggambarkan kekacauan yang terjadi pada 1996. Terjadi chaos Los Angeles. Dikisahkan sosok yang diperankan Sylvester Stallone dibekukan pada tahun 1996 dan dibangkitkan kembali pada 2032, di sebuah daerah bernama San Angeles, bekas kota Los Angeles, sebuah kota utopia di mana tidak ada kejahatan di sana.

2. Death Race 2000 (1975)

Pada tahun 2000, Amerika Serikat digambar luluh lantak oleh krisis ekonomi dan kudeta militer. Amerika menjadi neagara fasis. Masyarakat terhibur dengan aksi gladiator jalanan.

Aksi kebut-kebutan tahunan di gelar tiap tahun. Yang jadi penilaian bukan hanya soal kecepatan, tapi juga berapa jumlah orang yang ditabrak dan tewas.

3. Escape from New York (1981)

Tahun 1997, Manhattan berubah menjadi penjaga super maximum security, dihuni para mutan dan geng kanibal.

4. A Boy and his Dog (1975)

Film ini menceritakan kejadian di era 2020-an, Perang Dunia IV, ya Perangan Dunia IV,  dikatakan telah berlangsung pada 2007.  Tak banyak yang yang terrsisa di planet kita selain seseorang bernama Vic dan anjingnya yang punya kemampuan telematik. Faktanya sampai saat ini, hanya ada dua Perang Dunia yang tercatat dalam sejarah.

5. Blade Runner (1982)

Pada 2019, manusia digambarkan telah menemukan mobil terbang, bahkan berhasil menginvasi planet-planet lain. Teknologio kloning manusia pun ditemukan, manusia menempatkan replika-replika tubuhnya di daerah koloni.

6. 2010 (1984)

Menggambarkan situasi sembilan tahun pasca kegagalan misi Discovery One ke Jupiter pada 2001. Amerika Serikat dan Uni Sovyet bekerja sama mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada misi Discovery One.

7. Star Trek II: The Wrath of Khan

Awak Enterprise mengirimkan tentara ke bumi selama perang dunia di pertengahan 1990-an. Nyatanya, tak ada perang dunia yang terjadi di era itu.

8. The Terminator (1984)
Cyborg dikirim ke dari masa depan, tahun 2029, ke bumi. Tugasnya, membunuh seorang perempuan, ibu dari pemimpin yang menentang kekuasaan manusia mesin.

9. 12 Monkeys (1995)

Bumi digambarkan diserang wabah penyakit pada 1996-1997.  Populasi manusia yang tersisa terpaksa tinggal di bawah tanah

10. End of Days (1999)

Dibintangi Arnold Schwarzenegger, menceritakan tentang pertarungan melawan setan di akhir milenia.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024