Puluhan Musisi Meriahkan Locstock Fest

VIVAnews - Locstock Fest atau Local Stock Music Festival 2009 digelar. Selama tiga hari, mulai 13 sampai 15 November 2009, para penikmat musik akan dimanjakan dengan penampilan sejumlah musisi asal Yogyakarta.  

Dalam iringan musik 'Kua Etnika' pimpinan Djaduk Ferianto, Walikota Yogyakarta, H Herry Zudianto, membuka pesta musik tahunan ini dengan puisi hip-hop ciptaannya, di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat, 13 November 2009.

Sederet musisi asal Yogyakarta dari berbagai genre, baik besutan major label maupun indie label pun siap menghentak tiga panggung 'Locstock'. Mereka diseleksi para kurator yang telah lama hidup dan mengikuti perkembangan musik Yogyakarta.

Di Sprite Stage, sejumlah kelompok musik ternama seperti Letto, The Rain dan Shaggy Dog siap menggoyang penggemarnya. Sementara di Sensasi Stage, dan Plong Stage, sederet kelompok musik dan musisi lokal pun akan berlomba menghipnotis pengunjung dengan lagu-lagu andalan.

Cukup dengan membayar tiket harian sebesar Rp 6.000, pengunjung 'Locstock Fest' dapat menikmati pesta musik tersebut selama 12 jam nonstop. Mengambil lokasi di Stadion Kridosono, Yogyakarta, festival ini akan digelar mulai pukul 10.00-22.00, pada 13-15 November 2009.

Festival yang dimaknai dengan pesta rakyat ini juga tak sekedar menyuguhkan tontonan musik. Di sekeliling panggung, sejumlah stand akan memeriahkan acara. Selain komunitas musik, stand juga akan diisi para pelaku bisnis yang berhubungan dengan musik, serta makanan.

Sebagai sebuah festival yang merangkum potensi bermusik di Yogyakarta, Locstock Fest diharapkan mampu menjadi indikator perkembangan musik Yogyakarta. Locstock Fest juga diharapkan mampu memberi kontribusi nyata, tak hanya bagi musisi, namun juga semua komponen yang turut menggerakkan kehidupan musik di kota budaya itu.

Israel Serang Iran saat Pemimpin Tertingginya Ali Khamenei Ultah ke-85 Tahun
Ilustrasi Olahraga

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Olahraga ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran seperti jalan kaki, bersepeda, senam Aerobik, yoga dan masih banyak lagi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024